0

Bagaimana Bedanya Anggur Dunia Lama Yang Secara fundamental Berbeda Dengan Anggur Dunia Baru

Subjek anggur bisa sangat luas seperti alam semesta. Tidak ada kekurangan untuk dibicarakan; baik itu manfaat kesehatan, pasangan makanan, varietas anggur tanpa akhir, atau dunia baru versus dunia lama. Saya selalu ditanya apa perbedaan antara anggur Dunia Lama dan anggur Dunia Baru.

Saya kira jawaban yang sederhana dan fasih adalah bahwa Dunia Lama adalah Eropa dan Dunia Baru ada di mana-mana. Tapi jawaban dangkal semacam itu selalu membuatku jengkel. Itu hampir di atas sana dengan saran, “minum anggur apa pun yang Anda inginkan”.

Ada banyak perbedaan, ada yang agak dangkal dan ada yang cukup dalam. Yang mengatakan, saya percaya yang paling penting, untuk pemahaman saya yang terbatas, adalah niat pembuat anggur.

Pembuatan anggur Perancis adalah ekspresi terroir yang paling terkenal. Dan di situlah letak perbedaan mendasar antara anggur Dunia Lama dan Anggur Dunia Baru. Pembuat anggur, dalam tradisi Dunia Lama, membuat anggur mereka menjadi ekspresi dari tanah dan iklim asalnya. Apakah mengherankan jika anggur Dunia Lama diberi label sesuai dengan tanah yang menghasilkan anggur?

Anggur Burgundi diberi label bukan sebagai Pinot Noir atau Chardonnay, melainkan wilayah dan desa yang menghasilkan anggur. Secara umum, semakin didefinisikan daerah, semakin tinggi kualitas anggur. Itu masuk akal bahwa semakin spesifik area, semakin bernuansa anggur.

Sebaliknya, anggur Dunia Baru merayakan anggur dan pembuat anggur yang menciptakan anggur. Istilah seperti sebutan dan tujuan kebun anggur tunggal relatif baru di Dunia Baru. Item yang paling menonjol pada label adalah varietas anggur. Kebanyakan otoritas pengendali Dunia Baru menentukan bahwa botol harus memiliki jumlah tertentu (saya percaya 75% di AS) varietas anggur untuk dapat menggunakan nama itu pada label.

Singkatnya, anggur Dunia Lama adalah perayaan tanah yang menghasilkan anggur. Anggur Dunia Baru adalah perayaan anggur.

Untuk menambah penekanan lebih lanjut pada perbedaan mendasar ini adalah tujuan anggur. Pembuat anggur Dunia Lama membuat anggur mereka sebagai ekspresi daerah untuk mengawinkan masakan daerah itu. Tidak ada satu anggur pun yang mendominasi (walaupun mungkin ada lebih banyak Cabernet Sauvignon daripada Merlot di tepi kiri Sungai Gironde dan sebaliknya di tepi kanan), karena apa yang lebih penting daripada apa yang ada dalam botol, adalah bagaimana anggur dimainkan dengan makanan di atas meja.

Sekali lagi, pembuat anggur Dunia Baru membuat anggur untuk membujuk potensi penuh anggur. Tentu, beberapa pembuat anggur membuat anggur mereka sebagai suplemen makanan yang baik, tapi saya pikir sebagian besar akan puas jika anggur diminum dengan sendirinya. Karena di atas segalanya, fokusnya adalah anggur.

Siapa tahu, mungkin ini adalah permainan individualisme Dunia Baru versus Dunia Lama “dibutuhkan sebuah desa.”

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>